dzikir penurun tekanan darah tinggi sebagai sarana penyembuhan

Manfaat Dzikir Penurun Tekanan Darah Tinggi

Mungkin banyak orang yang belum tahu bahwasannya menyembuhkan hipertensi (tekanan darah tinggi) bisa dilakukan dengan berdzikir kepada Allah. Memangnya ada dzikir penurun tekanan darah tinggi? Islam sebenarnya sudah mengajarkan banyak sekali amalan yang berguna dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak hanya doa untuk memulai aktivitas tertentu, namun beberapa dzikir juga dikatakan ampuh dalam mengobati berbagai penyakit fisik maupun non fisik. Selain mengamalkan dzikir sebagai pengobatan, kita juga perlu meringankan penyakit darah tinggi menggunakan alternatif penyembuhan yang aman.

Apakah Ada Dzikir Penurun Tekanan Darah Tinggi?

dzikir untuk membantu menurunkan darah tinggi

Dokter Zaidul Akbar pernah mengatakan bahwasannya untuk menstabilkan darah tinggi bisa dilakukan dengan berdzikir menggunakan Al-Quran. Dalam hati kita harus benar-benar berniat ingin mendapatkan kesembuhan atas penyakit, sehingga atas izin Allah bisa diberikan kesembuhan yang tak terduga.

Dokter Zaidul Akbar juga menuturkan, salah satu penyebab darah tinggi disebabkan karena tumpukan perasaan marah dan benci. Sebelum mulai mengamalkan dzikir penyembuhan, alangkah baiknya para penderita mulai membersihkan hati dari segala bentuk dendam dan amarah terhadap orang lain.

Alternatif terbaik menstabilkan hipertensi (tekanan darah) dengan membaca QS Al-Fatihah dan Al-Hasyr ayat 21-24. Bagi yang belum mengetahui bunyi atau pelafalannya, bisa membuka ayat suci Al-Quran dan mengamalkan bacaannya setiap hari untuk membuat tekanan darah tinggi bisa kembali normal.

Bagaimana cara mengaplikasikannya? Agar dzikir penurun tekanan darah tinggi bisa manjur, kita bisa membacanya setiap hari dari pagi sampai sebelum tidur. Letakkan tangan kanan pada dada sebelah kiri, lalu lafalkan doa-doa untuk bersungguh-sungguh meminta kesembuhan kepada Allah SWT.

Dzikir dengan menyebut nama-nama Allah memang diyakini sangat ampuh mengobati berbagai jenis penyakit seperti hipertensi. Meskipun begitu, kita harus tetap menerapkan pola hidup sehat dengan rajin berolahraga, makan teratur, dan menerapkan alternatif penyembuhan darah tinggi alami lainnya.

Hikmah Membaca Dzikir Penurun Darah Tinggi

Dr. Zaidul Akbar tidak sembarangan memberikan tips tanpa melakukan analisis sebelumnya. Beliau juga membagikan fakta bahwasannya ada bukti yang mengatakan bahwa Al-Quran bisa menjadi obat paling mujarab menyembuhkan darah tinggi walaupun tanpa menggunakan obat sekalipun.

Dokter pernah melakukan penelitian dengan menggunakan 60 responden yang memiliki masalah darah tinggi dan darah rendah. Cara menurunkan tekanan darah tinggi menurut Islam dengan rutin baca dzikir berupa QS Al-Fatihah dan Al-Hasyr ayat 21-24. Lalu bagaimana hikmah yang didapatkan?

1.  Darah Rendah Kembali Normal

Tekanan darah rendah dalam istilah medis dinamakan dengan hipotensi. Kondisi darah rendah bisa terjadi karena tekanan darah menunjukkan angka di bawah 90/60 mmHg. Untuk sebagian orang yang punya tekanan darah rendah terkadang merasakan pusing, lemas, dan kurang bersemangat.

Dengan mengamalkan QS Al-Fatihah dan Al-Hasyr ayat 21-24, maka darah rendah bisa kembali normal atas izin Allah SWT. Kisaran darah yang awalnya di bawah 90/60 mmHg bisa normal sampai 120/80 mmHg, namun kita juga perlu menjaga pola hidup sehat setiap harinya.

2.  Menurunkan Darah Tinggi

Pernah memiliki tensi darah mencapai angka di atas 140/90 mmHg? Dalam dunia medis, kondisi sudah memasuki hipertensi (darah tinggi). Saat memiliki darah tinggi, kita dianjurkan untuk belajar mengelola emosi dan menjaga pola hidup sehat guna mencegah penyakit kronis lainnya.

Amalkan bacaan QS Al-Fatihah serta Al-Hasyr ayat 21-24 setiap harinya, maka atas izin Allah tekanan darah akan turun normal. Dr. Zaidul Akbar menjelaskan bahwa ayat suci Allah tidak hanya bisa menstabilkan darah, namun dzikir rutin bisa menjaga kondisi tubuh tetap sehat wal-afiat.

3.  Membunuh Sel Kanker

Dzikir penurun tekanan darah tinggi ternyata tidak hanya membuat tekanan darah menjadi lebih stabil. Dzikir dari Al-Quran yang diamalkan dengan niat tulus juga bisa membunuh sel-sel kanker pada organ tubuh manusia. Mengapa ayat Al-Quran bisa begitu ajaib?

Sebenarnya sudah ada janji Allah SWT bahwa Al-Quran memiliki khasiat dahsyat sebagai obat, oleh sebab itu tidak ada ruginya diamalkan setiap hari khususnya selesai sholat lima waktu. Kita juga terus dianjurkan untuk mengonsumsi berbagai makanan sehat serta rekomendasi obat dokter.

Setelah mengamalkan dzikir dan doa, kita perlu menjaga keseimbangan dari segi gaya hidup dan aspek makanan agar darah tinggi tidak kambuh lagi. Dengan keyakinan kepada Allah SWT sebagai zat segalanya, maka permasalahan kesehatan bisa diatasi secara optimal nantinya.

Lafal Dzikir Penurun Hipertensi (Darah Tinggi)

Cara menurunkan darah tinggi dalam 5 menit ternyata bisa dilakukan dengan rutin membaca doa serta dzikir kali ini. Satu lembar Al-Quran lebih dibutuhkan daripada sepiring makanan sehat, oleh sebab itu rutin membaca ayat suci Al-Quran bisa membawa banyak manfaat dibandingkan makanan itu sendiri.

Lafadz QS. Al-Fatihah
(referensi: tafsirweb.com)

Bahasa ArabArab-LatinTerjemahan
سْمِ ٱللَّهِ ٱلرَّحْمَٰنِ ٱلرَّحِيمِBismillāhir-raḥmānir-raḥīmSDengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang
ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِينَAlhamdulilahSegala puji bagi Tuhan, Tuhan semesta alam.
مَٰلِكِ يَوْمِ ٱلدِّينِMāliki yaumid-dīnYang menguasai di Hari Pembalasan
إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُIyyāka na’budu wa iyyāka nasta’īnHanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan.
ٱهْدِنَا ٱلصِّرَٰطَ ٱلْمُسْتَقِيمَIhdinaṣ-ṣirāṭal-mustaqīmTunjukilah kami jalan yang lurus
صِرَٰطَ ٱلَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ غَيْرِ ٱلْمَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلَا ٱلضَّآلِّينَṣirāṭallażīna an’amta ‘alaihim gairil-magḍụbi ‘alaihim wa laḍ-ḍāllīn(yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.

Lafadz QS. Al-Hasyr ayat 21-24
(referensi: alquransuratayat)

وْ اَنْزَلْنَا هٰذَا الْقُرْاٰنَ عَلٰى جَبَلٍ لَّرَاَيْتَهٗ خَاشِعًا مُّتَصَدِّعًا مِّنْ خَشْيَةِ اللّٰهِ ۗوَتِلْكَ الْاَمْثَالُ نَضْرِبُهَا لِلنَّاسِ لَعَلَّهُمْ يَتَفَكَّرُوْنَ هُوَ اللّٰهُ الَّذِيْ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَۚ عَالِمُ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِۚ هُوَ الرَّحْمٰنُ الرَّحِيْمُ هُوَ اللّٰهُ الَّذِيْ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ ۚ اَلْمَلِكُ الْقُدُّوْسُ السَّلٰمُ الْمُؤْمِنُ الْمُهَيْمِنُ الْعَزِيْزُ الْجَبَّارُ الْمُتَكَبِّرُۗ سُبْحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشْرِكُوْنَ هُوَ اللّٰهُ الْخَالِقُ لْبَارِئُ الْمُصَوِّرُ لَهُ الْاَسْمَاۤءُ الْحُسْنٰىۗ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ

Sekiranya Kami turunkan Al-Qur’an ini kepada sebuah gunung, pasti kamu akan melihatnya tunduk terpecah belah disebabkan takut kepada Allah. Dan perumpamaan-perumpamaan itu Kami buat untuk manusia agar mereka berpikir.Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang.Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan.Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

Setiap ayat Al-Quran memiliki makna tersendiri yang bisa memberikan khasiat bagi para pembacanya. Ketika kita sakit, maka obat pertama yang bisa diberikan dalam diri tidak hanya dokter. Sebenarnya kita memerlukan obat qalbu berupa bacaan ayat suci Al-Quran yang perlu diamalkan setiap harinya.

Selain mengamalkan bacaan ayat suci Al-Quran, kita juga bisa menangani hipertensi dengan alternatif alami gratis tanpa dipungut biaya. Beberapa metode alaminya seperti minum air putih, dengar lantunan ayat suci Al-Quran, memasukkan kaki dalam air hangat, dan melatih tarikan nafas sebaik mungkin.

Sudah paham kan bagaimana dzikir penurun tekanan darah tinggi? Kita bisa mengamalkannya setiap hari mulai dari pagi sampai malam menjelang tidur. Baca dzikir dengan tenang, pelafalan benar, dan niat sungguh mendapatkan kesembuhan agar tekanan darah bisa kembali normal seperti sedia kala.

FAQs

Dzikir merupakan praktik spiritual yang melibatkan pengulangan kalimat-kalimat pujian dan zikir kepada Tuhan. Saat seseorang melakukan dzikir, fokus pikiran dan pernapasan menjadi lebih tenang. Ini dapat memicu respons relaksasi pada sistem saraf, mengurangi stres dan meningkatkan peredaran darah. Dengan mengurangi tingkat stres, dzikir dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi secara alami.

Waktu yang diperlukan untuk melihat hasil dari praktik dzikir dalam menurunkan tekanan darah dapat bervariasi tergantung pada faktor individu. Beberapa orang mungkin merasakan perubahan dalam beberapa minggu, sementara yang lain mungkin memerlukan waktu lebih lama. Konsistensi dalam melaksanakan dzikir, bersama dengan gaya hidup sehat lainnya seperti pola makan seimbang dan olahraga teratur, dapat meningkatkan efektivitas penurunan tekanan darah.

Meskipun dzikir dapat memberikan kontribusi positif dalam menurunkan tekanan darah, tidak disarankan untuk menggantikan obat-obatan yang diresepkan oleh dokter. Dzikir lebih baik diintegrasikan sebagai bagian dari pendekatan holistik untuk kesehatan. Konsultasikan dengan profesional medis Anda sebelum membuat perubahan signifikan dalam pengelolaan darah tinggi, dan pertimbangkan untuk menggabungkan dzikir dengan perawatan medis konvensional untuk hasil yang optimal.

Albatha Herbal Nusantara

Albatha Herbal Nusantara

Albatha Herbal Nusantara adalah perusahaan terkemuka di bidang herbal dan perawatan kulit/kecantikan berkualitas di Indonesia. Dengan komitmen tinggi terhadap inovasi dan kualitas produk, Albatha Herbal Nusantara menyediakan solusi alami yang efektif untuk kebutuhan perawatan tubuh dan kulit. Dengan portofolio produk yang luas, perusahaan ini menjadi pilihan utama bagi konsumen yang mengutamakan kesehatan dan kecantikan alami.